Teori Senyum Anak

teori senyum anak
Dalam ilmu psikologi, manusia secara umum terbagi atas 3 aspek. Pertama, aspek kognitif, yaitu aspek yang terkait dengan pola pikir manusia. Kedua, aspek afektif, yaitu aspek yang terkait dengan perasaan manusia. Ketiga, aspek psiko-motorik, yaitu aspek yang terkait dengan tubuh dan perilaku manusia yang terindera. Ketiga aspek ini sebenarnya sangat terkait satu sama lain. Namun, untuk memudahkan proses belajar kita tentang dunia anak, kita membutuhkan pembedaan dalam ketiga aspek tadi.

Di situs senyumanak.com ini juga, secara umum kita akan mempelajari 2 teori psikologi. Pertama adalah teori tentang tumbuh kembang anak. Teori ini diperlukan sebagai peta bagi kita untuk melihat, mendengar, dan menganalisis perkembangan anak kita. Apakah anak kita berkembang dengan baik. Apakah anak kita 'normal' dibandingkan anak lain yang seumuran.

Kedua, kita akan mempelajari teori tentang belajar dan pendidikan anak. Teori ini diperlukan sebagai kompas bagi kita untuk mengarahkan anak sesuai dengan minat, bakat, dan grand design yang kita buat terkait dengan anak tersebut. Dengan mempelajari teori belajar ini kita mengetahui kapan saat yang tepat bagi anak untuk mempelajari sesuatu. Kita juga tahu, tingkatan pembelajaran dan penerapannya pada anak-anak kita.

Berikut adalah teori-teori yang akan kita pelajari bersama. Klik pada judul teori yang ingin ayah bunda pelajari.


Maaf, untuk sementara masih kosong

Halaman index teori ini akan terus diupdate. Silahkan kunjungi secara rutin untuk membaca teori tentang anak yang saya bahasakan lebih sederhana untuk ayah bunda.